Rapat Koordinasi Penyerahan Aset Rumah Baca di Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin

2Pada hari senin tanggal 07 Nopember 2016 bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Banyuasin, telah dilaksanakan Rapat Penyerahan Aset Rumah Baca di 13 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

PLT Bupati Banyuasin dalam arahannya menyambut baik atas pelimpahan aset rumah baca kecamatan sebanyak 13 unit tersebut yang selanjutnya akan dijadikan Perpustakaan Kecamatan sesuai dengan UU RI Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan. Dengan adanya pelimpahan ini PLT Bupati Banyuasin mengharapkan agar pengelolaan dan pelayanan Perpustakaan Kecamatan akan lebih baik.

Disamping itu Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Banyuasin mengharapkan agar para Camat segera merealisasikan Berita Acara serah terima aset rumah baca tersebut sebagai bahan acuan untuk menetapkan anggaran operasional perpustakaan kecamatan. Selanjutnya dimintakan agar para Camat segera menerbitkan Surat Keputusan tentang Pembentukan Perpustakaan Kecamatan dan melaporkan kepada Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Banyuasin.

Selanjutnya Sekretaris Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Banyuasin menegaskan agar pada tahun anggaran 2017 menganggarkan Biaya Operasional Perpustakaan Kecamatan karena Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Banyuasin tidak lagi menganggarkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.